EGO

Ketika sesuatu mulai berubah, maka kita akan kembali mengingat apa yang telah terjadi di masa lalu. Dulu kita merasa hidup terasa begitu mudah, maka suatu saat itu pasti akan berubah, besok, lusa, minggu depan, bulan depan, atau kapan saja tanpa pemberitahuan. Sesuatu itu bisa saja ego yang kita miliki, persahabatan, dan bisa juga percintaan.

Ketika kita mulai menyadari ego kita telah berubah, yang pertama yang harus kita pastikan adalah, kearah mana ego itu berpindah, dari yang buruk kearah yang lebih baik atau malah sebaliknya. Hal ini harus cepat kita sadari. Syukur jika perubahan itu dari yang buruk ke yang baik, jika yang terjadi sebaliknya maka, kita harus mulai intropeksi diri. Apakah kita memang harus mengikuti ego kita yang  buruk itu atau kembali merobah arah ego kita ke arah yang baik.
Tanpa kita sadari persahabatan merupakan salah satu hal terpenting dalam hidup kita. Tanpa teman kita mungkin bisa saja menanggung beban kehidupan tapi sampai kapan bisa kita melakukan hal itu. Terkadang kita menganggap remeh sahabat kita. Kita mengaggap diri kita lebih hebat dari mereka. Tapi ingatlah, suatu saat nanti mereka lah yang akan menolong kita, Para Sahabat
Mungkin ini yang bisa saya tuliskan untuk sesuatu yang terakhir, jika kita pernah mempunyai slogan "kalau kamu bahagia aku juga bahagia, dan jika kamu sedih aku juga sedih". cobalah merubah slogan itu dengan "kalau kamu bahagia aku juga bahagia, dan jika kamu sedih aku akan mencoba membuat mu bahagia"

thank's for read my mind,,,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Metodologi Studi Islam (Fikih, Tasawuf dan Filsafat

Aliran Mu'tazilah dan Syi'ah